Pohon Tertinggi dan Terbesar di Dunia

Thursday, December 5, 2013


Pohon Tertinggi dan Terbesar di Dunia - Fungsi pohon adalah untuk mengurangi karbondioksida yang dapat menghasilkan oksigen, juga menjaga keseimbangan ekosistem, mencegah erosi, menyediakan tempat tinggal, bahan bangunan, energi, dan bahkan gizi. Oleh karena itu bayak sekali manfaat yang hampir tak terhitung dari pohon.

Dibelahan dunia ini banyak sekali pohon-pohon yang memiliki ukuran yang luar biasa besar hingga dijuluki sebagai pohon terbesar didunia. kebanyakan dari pohon-pohon sebesar ini terdapat dikawasan benua amerika maupun taman nasional, serta sering dijadikan tempat wisata untuk warga setempat.

Jika anda pernah melihat pohon terbesar didunia seperti dibawah ini tentunya anda akan memanfaatnya untuk berfoto-foto dengan teman, dijadikan panjat tebing, serta masih banyak lagi yang bisa anda lakukan di pohon yang menkajubkan tersebut.

Pohon terbesar didunia
Pohon terbesar didunia

Pohon-pohon terbesar didunia


Dibawah ini adalah informasi mengenai pohon terbesar didunia saat ini.

1. Pohon General Sherman
Pohon terbesar didunia

Pohon terbesar didunia

Pohon terbesar didunia yang pertama adalah pohon General Sherman dengan ketinggian 83,8 meter. Pohon dengan nama ilmiah Sequoiadendron giganteum ini memiliki volume batang 1.487 m3. Pohon raksasa ini bahkan dipercaya masih bisa tumbuh lebih tinggi lagi karena masih sangat hidup. Pohon ini berada di Giant Forest of Sequoia National Park di Amerika Serikat dan diperkirakan usianya antara 2500 hingga 3200 tahun. Untuk benar-benar mengagumi besarnya pohon ini Anda perlu melihatnya secara langsung.

2. Pohon General Grant
Pohon terbesar didunia

Pohon terbesar didunia

Pohon terbesar didunia berikutnya adalah pohon General Grant yang merupakan pohon terbesar kedua di dunia. Terletak di hutan Grant Grove, Kings Canyon National Park, Amerika Serikat. Usianya diyakini sekitar 2000 tahun dan memiliki ketinggian 81,5 meter dengan volume sebesar 1320 m3. Namanya diambil dari nama Presiden Amerika ke-18, Ulysses S. Grant. Pada tanggal 29 Maret 1956 pohon ini dideklarasikan sebagai “National Shrine” oleh Presiden Dwight D. Eisenhower untuk mengenang prajurit yang gugur dalam perang.

3. Pohon The President
Pohon terbesar didunia

Pohon terbesar didunia

Pohon terbesar didunia kali ini adalah The Presiden yang juga berada di Giant Forest of Sequoia National Park, lokasi Pohon General Sherman berada. Diperkirakan usianya antara 2500 hingga 3000 tahun dengan ketinggian 73,5 meter dan volume 1.278 m3.

Demikianlah info seputar Pohon Tertinggi dan Terbesar di Dunia semoga artikel ini bermanfaat serta dapat menambah wawasan anda sekalian.
 

Blog Archive